Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions, Leicester City Pimpin Grup G

By Admin

nusakini.com--Leicester City meraih kemenangan 3-0 atas Club Brugge dalam laga Liga Champions Grup G di Jay Bredelstadion, Brugge, Kamis (15/8) dini hari WIB.  

Bagi Leicester  Itu menjadi kemenangan perdana The Foxes di Liga Champions. The Foxes pun untuk sementara memimpin klasemen Grup G karena unggul dua poin atas FC Porto dan FC Kobenhavn yang sama-sama bermain imbang.

Menjalani debut di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, Leicester City tidak tampil grogi. Meski bertindak sebagai tim tamu, pasukan Claudio Ranieri itu bisa mencetak gol lebih dahulu dalam laga tersebut.

Gol pembuka lahir melalui Marc Albrighton pada menit ke-5. Eks pemain Aston Villa itu berhasil mencetak gol memanfaatkan kesalahan koordinasi antara kiper Ludovic Butelle dengan gelandang Hans Vanaken. 

Memasuki menit ke-29, Leicester City menambah keunggulan. Kali ini, tendangan bebas Riyad Mahrez bersarang di pojok gawang tuan rumah. Skor babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan The Foxes. 

Pada babak kedua, Leicester City kembali mampu mencetak gol tambahan. Gol tersebut tercipta dari titik putih melalui Mahrez pada menit ke-61. Penalti diberikan setelah Jamie Vardy dilanggar Butelle di kotak terlarang. (b/ab)